Apa itu GPS Mobil Tracker? Ini Penjelasannya!

GPS merupakan singkatan dari Global Positioning System yang berfungsi untuk pemandu perjalanan anda. Berbeda halnya dengan GPS Tracker yang merupakan sebuah alat pengaman dari kendaraan kesayangan anda terutama mobil. Jadi jangan sampai salah untuk mengartikannya ya.

GPS Tracker atau GPS Tracking ini dipasangkan dalam mobil atau kendaraan yang nantinya bisa langsung terhubung dengan perangkat smartphone pemilik kendaraan. Dengan begitu, maka pemilik kendaraan akan lebih mudah mengontrol kendaraan yang dimilikinya. Jadi dimanapun posisi kendaraan bisa terpantau oleh GPS Mobil Tracker ini secara real time hanya melalui perangkat smartphone yang dimiliki meskin lokasinya dekat maupun jauh.

Apa itu GPS Mobil Tracker? Ini Penjelasannya!

GPS Tracker ini tidak hanya bisa dipasang untuk mobil saja, namun bisa juga dipasang untuk motor dan juga kendaraan yang lainnya. Prinsip dari GPS Tracker ini adalah selama ada Aki atau Accu alat ini bisa digunakan.

Apakah GPS Tracker ini bisa digunakan untuk mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh? ada beberapa jenis GPS Tracker yang telah dilengkapi dengan fitur mematikan mesin kendaraan, namun ada juga yang belum dipasangi oleh fitur tersebut. Jadi pastikan anda memilih jenis GPS yang mempunyai fitur lengkap agar tidak merasa kecewa nantinya.

Sebagai alat pengaman kendaraan GPS Mobil Tracker bisa digunakan untuk memantau kendaraan dari jarak jauh dan pastinya bisa terhubung untuk seluruh dunia tanpa adanya batasan jarak.

Jika anda bertanya apakah operator mobil yang bisa digunakan untuk GPS Tracker/GPS Tracking? Maka jawabannya adalah seluruh operator GSM yang mempunyai frequensi 900/1800/1900 sangat dianjurkan untuk menggunakan provider dengan jaringan luas seperti Telkomsel, XL dan juga Indosat.

Lalu bagaimanakah cara mengisi pulsa GPS Tracker? sama halnya dengan pengisian pulsa pada hp. Mengisi pulsa untuk GPS Tracker bisa menggunakan voucher yang telah tersedia dalam counter hp terdekat.

Bagaimana cara menggunakan GPS Mobil Tracker untuk mencari lokasi kendaraan yang sudah terpasang dengan alat GPS Tracker? Anda bisa langsung login pada situs treker atau melalui SMS untuk melihat alur pengoperasian yang telah kita berikan, dan sifat dari informasi ini adalah pribadi.

Perbedaan Melacak Posisi Kendaraan dengan HP dan Website

Cara melacak posisi kendaraan dengan menggunakan HP adalah anda bisa mengirim perintah ke nomor GSM yang telah terpasang dalam GPS Tracker. Untuk pola perintahnya sendiri ada 2. Pertama, GPS Tracker akan membalas dalam bentuk peta yang langsung muncul di HP. Dan yang kedua, GPS Tracker akan membalas dalam bentuk koordinat.

Sedangkan jika anda menggunakan situs, maka situs akan menampilkan peta. Sehingga anda bisa melihat rute kendaraan selama sebulan melewati mana saja serta berheti dimana saja, dan akan terhapus secara otomatis sesuai dengan tanggal tepat sebulan setelahnya.

Tidak ada spesifikasi khusus untuk hp yang bisa anda gunakan untuk menghubungkan GPS Mobil Tracker anda.  Jadi semua jenis hp GSM bisa anda gunakan untuk mencari lokasi kendaraan anda.

You May Also Like

About the Author: Nie Na

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *