Cara Bermain RP di Telegram dengan Aman dan Mudah

Telegram termasuk aplikasi chatting yang interaktif dan dinamis. Selain komunikasi utama, user bisa memakainya untuk membuat grup dan channel. Selain itu, ada juga bermain RP yaitu role player. Sebenarnya, game seperti ini sudah diterapkan sejak sosial media dan chatting mulai bermunculan. Akan tetapi, telegram dianggap sebagai platform yang sangat sesuai karena privasi. Untuk mengetahui cara main rp di telegram untuk pemula , ikuti prosedur berikut ini:

Tata Cara Bermain RP di Telegram 


  • Memilih karakter

Role player membutuhkan karakter misalnya artis idola dan sebagainya. Anda akan menjadi mereka sehingga perlu melengkapi bio sesuai dengan idol yang akan diperankan. Tentukan karakter yang menang sudah dikenal dan Anda mengetahui secara mendalam.

  • Akun telegram

Selanjutnya, game seperti ini berlangsung di telegram sehingga harus memiliki akun. Anda bisa membuat akun baru atau memakai yang sudah. Yang terpenting adalah nama user harus sesuai dengan karakter tersebut. Role player tidak menggunakan nama asli dan sembunyikan nomor telepon.

  • Mencari channel

Langkah berikutnya adalah mencari channel. Ketik roleplayer promote dan sejumlah channel akan muncul. Masing-masing memiliki tema tersendiri. Agar memperoleh channel dan grup yang spesifik, gunakan kata kunci khusus yang terkait dengan idol yang ingin dimainkan. Setelah itu, join ke beberapa channel dan tunggu konfirmasi. Channel yang tepat merupakan bagian penting dari cara bermain rp di telegram.

  • Baca aturan dan perkenalkan diri

Setiap permainan RP memiliki aturan tersendiri. Secara umum, Anda harus bertindak seperti idol sehingga seolah karakter asli. Selanjutnya, semua chatting dan kegiatan apapun hanya memakai identitas dari RP. Pengelola channel akan melakukan blokir untuk akun yang mengungkapkan nama dan identitas asli. Anda perlu ingat kembali tujuan utama main RP adalah untuk bersenang-senang sehingga jaga privasi dengan  baik.  Tentu saja, awali semuanya dari memperkenalkan diri agar diterima para pemain lain.

  • Mulai bermain

Selain aturan, ada istilah-istilah khusus untuk mereka yang sedang bermain RP. Anda perlu mengetahuinya sehingga bisa bermain dengan aman dan nyaman. Pastikan tidak keluar dari apa yang sudah ditetapkan.

Untuk pemula, bermain RP terkesan sulit. Hal ini terjadi karena tidak terbiasa dengan karakter lain. Selai itu, game membutuhkan riset dan analisis yang mendalam. Anda bisa berperan dengan baik karena mengetahui karakter idol tersebut. Jika melakukan kesalahan, pemain lain akan mengetahuinya. Game ini sebenarnya tidak ada menang dan kalah tetapi semuanya harus bertindak seperti apa yang sudah tertulis di aturan.

Game ini sangat menarik untuk menghabiskan waktu luang. Anda bisa chatting dengan bebas bahkan berkomunikasi untuk mendapatkan info penting. Dengan menerapkan cara bermain rp di telegram yang tepat, pengguna tidak akan kesulitan untuk memulai.

Sumber ; https://www.kingsmpls.com/

About the Author: Makka