Mau sekolah diluar negeri? Tentukan sekolah terbaik bersama tabungan valas digibank by DBS

Memiliki pendidikan tinggi dan terbaik tentunya menjadi impian banyak orang, terlebih bagi para  millennial. Menempuh pendidikan diluar negeri menjadi salah satu pilihan sebagian orang untuk mendapat kualitas pendidikan terbaik. Jika kamu yang memiliki impian sekolah diluar negeri. Sebaiknya kamu jangan asal pilih, tetapi harus benar-benar direncanakan dengan benar. Nah, berikut ini beberapa tips yang kamu jadikan referensi untuk memilih universitas luar negeri yang tepat untuk kamu:

  1. Bandingkan peringkat universitas

Secara umum, peringkat universitas bisa menjadi informasi serta gambaran umum terkait kualitas dari sebuah universitas tertentu. Kamu bisa dengan mudah memperoleh infomasi terkait rangking universitas dunia melalui internet.

Selain menunjukkan kualitas sebuah univesitas, peringkat universitas rupanya sangat berpengaruh terhadap prospek didunia kerja, umunya, para sebuah perusahaan akan lebih memprioritaskan lulusan universitas dengan rangking terbaik dibandingkan yang lainnya.

  1. Carilah informasi terkait jurusan yang ditawarkan

Percuma saja jika suatu universitas memiliki peringkat terbaik, namun nyatanya universitas tersebut tidak menyediakan jurusan sesuai dengan keinginanmu. Maka sebaiknya, selain kamu mencari universitas dengan rangking terbaik, kamu harus mencari informasi lebih detail terkait jurusan yang ada dan sesuaikan dengan tujuan kamu.

  1. Cari informasi tentang kurikulum atau metode pembelajaran yang di tawarkan

Metode atau kurikulum pembelajaran adalah hal yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan saat memilih universitas. Hal ini karena akan mempengaruhi proses kamu selama belajar. Oleh sebab itu, selain menentukan universitas dengan rangking dan jurusan yang tepat, kamu juga harus mempertimbangkan kurikulum yang cocok untuk kamu

  1. Pelajari persyaratan masuk yang ditentukan oleh universitas

Setiap universitas diluar negeri umumnya memiliki standar persyaratan mahasiswa yang berbeda-beda. Carilah infomasi lebih detail melalui internet tentang persyaratan apa saja yang kamu butuhkan agar kamu bisa mempersiapkan lebih matang.

  1. Biaya pendidikan

Bukan hal yang baru jika kuliah diluar negeri membutuhkan budget yang tinggi. Tentu saja selain dipengaruhi dengan kualitas fasilitas yang lebih maju, juga oleh nilai tukar rupiah yang rendah.

Dalam hal pendanaan untuk sekolah keluar negeri, kamu bisa membuat perencanaan dengan mulai membuka tabungan valas. Jenis tabungan ini akan sangat membantu kamu untuk menjaga nilai uang tabungan kamu. Namun tentunya harus disesuaikan dengan mata uang negara universitas yang kamu tuju.

Saat ini, telah hadir tabungan valas digibank by DBS yang menyediakan fasiltas yang lebih praktis secara online. Jika umumnya membuka tabungan harus datang ke kantor bank, hal ini tidak berlaku pada digibank by dbs.

Manfaat membuka tabungan valas digibank

Ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan dari produk multi currency account ini yaitu:

  1. Kamu bisa simpan dalam 10 mata uang dengan nilai tukar dan bunga tabungan valas yang kompetitif
  2. Kamu akan dikenakan tanpa biaya tabungan dan biaya konversi
  3. Tabungan valas ini bisa diakses 24/7 tanpa perlu repot-repot ke cabang
  4. Kamu bisa membuka tabungan valas secara online hanya dengan berbekal sidik jari dan e-KTP
  5. Kamu juga bisa mendapatkan gratis biaya transfer ke mana saja

Cara membuka tabungan valas melalui melalui digibank by DBS

Berikut ini langkah mudah untuk membuka tabungan valas digibank by DBS, namun sebelumnya pastikan kamu sudah mengunduh melalui appstore atau google play.

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS kemudian pilih tombol BUKA TABUNGAN
  2. Isi informasi tentang nasabah: nama, nomor telepon, dan email
  3. Pembuatan username dan password untuk login digibank dan jawab beberapa pertanyaan untuk pembuatan tabungan baru
  4. Jika kamu berada di wilayah jabodetabek, jadwalkan waktu bertemu dengan agen digibank untuk melakukan proses verifikasi biometric. Jika kamu berada di wilayah banding dan Surabaya, kamu bisa kunjungi coffee shop untuk proses verifikasi
  5. Setelah verifikasi, tabungan digibank by DBS kamu siap gunakan

Cara top up saldo untuk tabungan digibank

  1. Isi saldo dengan transfer antarbank
  2. Pilih bank tujuan PT. BANK DBS INDONESIA
  3. Bila perlu, ketik kode bank 046
  4. Masukkan nomor tabungan yang dapat kamu lihat dengan klik “lihat tabungan” di beranda Aplikasi digibank by DBS
  5. Ikuti instruksi selanjutnya

Cek saldomu di Aplikasi digibank by DBS

You May Also Like

About the Author: Makka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *