Sensasi Pedas Nasi Goreng Jontor di Pontianak, Sampai Ada yang Buka Jastip

Memiliki cita rasa yang pedas dan gurih, nasi goreng jontor di Pontianak, Kalimantan Barat, mendadak ramai dikunjungi pembeli.

Nasi goreng ini dijual di warung kopi Milopi, yang berlokasi di Jalan Hijas, Pontianak. Nasi goreng ini berhasil menarik perhatian para pemburu kuliner, karena ada pembeli yang sengaja datang dari beberapa kabupaten di luar Kota Pontianak.

“Bingung juga ya, kenapa bisa viral. Rata-rata customer bilangnya enak. Rasanya khas, dan rasa pedasnya yang ngebuat bibir jontor. Karena kita ada tingkatan kepedasannya. Yang sudah order juga pada repeat order terus,” kata Yumi, pemilik warung kopi Milopi, kepada Hi!Pontianak, Selasa (18/2).

Berdiri sejak akhir 2019, warung kopi ini selalu dikunjungi pengunjung yang ingin ngopi dan ada juga pengunjung yang datang hanya untuk menikmati nasi goreng tersebut.

Nasi goreng ini mulai tersedia pada siang hingga malam hari. Tak jarang para pembeli datang antre menunggu pesanan di warung kopi tersebut.

Saking ramainya pembeli, Yumi bahkan membuka pesanan terlebih dahulu atau pre order, untuk pembeli dari luar Kota Pontianak, seperti Kota Singkawang, Kabupaten Sintang, Kabupaten Ngabang, dan lainnya.

“Orang-orang sampai pada rela ngantri berjam-jam buat dapatin nasi gorengnya. Terus, ada orang-orang sampai buka jasa titip (jastip) untuk area Sanggau, Ngabang, Singkawang, dan Sintang,” katanya.

Pemilik menyajikan dua menu nasi goreng yang menjadi menu andalan di warung kopi ini, yakni nasi goreng jontor original dengan harga Rp 15 ribu dan nasi goreng jontor babat seharga Rp 18 ribu. “Kita ada menyajikan rasa tidak pedas, pedas biasa, dan pedas banget. Jadi yang memang pecinta pedas hobinya order yang pedas banget,” ucapnya.

Cita rasa yang disajikan dari nasi goreng tersebut adalah gurih, dan memiliki rasa pedas yang berbeda dari nasi goreng biasa. “Aku baru pertama kali nyobain nasi goreng ini. Penasaran, karena ramai yang pesan dan cukup viral. Ternyata setelah dicobain, rasa bumbu pedasnya yang bikin beda dan enak,” kata Siti, salah satu pengunjung.

Warung kopi tersebut buka 24 jam, sementara menu nasi goreng yang disajikan tersedia mulai pukul 10.00 WIB hingga tengah malam. “Khusus menu nasi goreng, kami baru bisa menyanggupi buka dari jam 10.00 sampai jam 00.00 saja,” tukas Yumi.

You May Also Like

About the Author: Syella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *