Tips Cara Memilih Alat Pengaman Mobil yang Tepat

Setiap mobil biasanya memiliki alat pengaman sendiri dari pabriknya. Namun Anda juga bisa menambahiĀ  alat pengaman mobil agar bisa lebih waspada dari para pencuri, istilahnya yaitu memberi double safety pada mobil.

Anda juga bisa menggunakan Server GPS Tracker pada mobil agar bisa melacak keberadaan mobil Anda dari jarak jauh. Selain itu, Anda juga bisa memakai beberapa alat pengaman mobil agar lebih aman.

Alat Pengaman Mobil Terbaik

  1. Kunci Setir

Alat pertama yaitu kunci setir. Nah alat ini dipakai untuk menutup pergerakan mobil. Caranya juga cukup mudah kok, Anda hanya memasang kunci setir pada salah satu bagian setir mobil yaitu bagian gas atau bagian rem. Dengan begitu mobil Anda tidak akan bergerak.

  • Kunci Roda

Alat kedua yaitu kunci roda. Nah alat ini biasanya disebut dengan spanner. Alat ini juga berfungsi sebagai pengaman mobil yang terbuat dari baja yang sudah dilapisi dengan nikel atau corm yang keras.

Nah kunci spanner ini juga terdapat banyak jenisnya yaitu seperti kunci soket, kunci pas, kunci inggris, tracker, kunci pipa dan juga kunci l. Alat ini bisa digunakan untuk pengaman mobil yang biasanya dipasang pada ban mobil agar mobil tersebut tidak dapat bergerak.

  • Yale

Alat ketiga yaitu Yale. Alat ini yaityu sebuah gembok yang bisa mengamankan mobil, khusunya pada setir mobil dan bewarna hitam dan solid kuning. Hal ini agar pengguna tahu mobil dalam keadaan terkunci atau tidak.

  • Hipowerlock Heavyduty

Alat keempat yaitu Hipowerlock Heavyduty. Alat ini memiliki model dan bentuk yang panjang dan bisa digunakan untuk mengunci mobil. Untuk bahan yang digunakan yaitu stainless steel kualitas bagus jadi aman tidak berkarat.

Nah alat ini sangat praktis dalam penggunaanya, selain itu juga tidak terlalu sulit untuk memasangkan alat ini pada mobil Anda. Hanya meletkkan alat ini pada lingkar kemudi mobil Anda.

Selain alat pengaman, And ajuga bisa memasang alarm pada mobil Anda yang tentunya untuk pengaman mobil. Nah berikut beberapa jenis alarm yang bisa digunakan untuk pengaman mobil.

  • Alarm Mobil

Alarm mobil ini termasuk pengaman mobil karena bunyi alarm ataupun getaran bisa membuat pemiliki mobil tersadar sehingga keadaan mobil p[un jauh lebih aman. Saat ini juga banyak alarm mobil yang sudah canggih.

  • GPS Tracker

GPS Tracker ini berfungsi sebagai pelacak keberadaan mobil yang sudah dilengkapi dengan jaringan satelit GPS. Menggunakan GPS Tracker juga bsia digunakan dari jarak jauh.

  • Immobilizer

Immobilizer juga termasuk alat pengaman mobil. Caranya juga cukup mudah, hanya menekan kode dan menyamakan kode tersebut. Jika kode tidak sama, secara otomatis mobil tidak akan bisa dibuka, begitu pula sebaliknya.

You May Also Like

About the Author: Nurul